Jumat, 06 Maret 2015

 17.06         No comments

Sampingan Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan
                                                                                                                   Feb 07 2015

       
                                                                         Abstrak
Dalam karya ilmiah ini, akan membahas tentang pengertian Bisnis Rumahan yaitu bisnis yang dilakukan dirumah. Dalam ini juga terdapat macam aneka bisnis yang menguntungkan. Bagi anda yang baru memulai bisnis atau baru pertama kali mencoba peruntungan, maka anda membaca karya ilmiah yang tepat. Disini akan di berikan contoh usaha modal kecil bagi anda yang pemula
                                                                              Isi
Pengertian Bisnis Rumahan
Bisnis Rumahan adalah bisnis atau usaha yag dapat dilakukan dirumah. Wacana bisnis rumahan muncul ketika tuntutan hidup semakin tinggi. Meningkatnya kebutuhan sehari-hari, mengakibatkan keluarga-keluarga harus berhitung ulang untuk menbelanjakan uangnya kalau dihitung-hitung ternyata tidak pernah cukup. Bisnis rumahan dapat dilakukan siapa saja, mahasiswa, ibu rumah tangga, sampai kepala keluarga dapat melakukannya.
Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula


1. Usaha Kecil Bidang Kuliner
Usaha dalam bidang kuliner merupakan jenis usaha yang tidak ada matinya, usaha jenis kuliner ini akan terus laku mengingat manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Dengan modal awal yang kecil anda bisa menjual kuliner dengan harga yang murah, sebagai contoh anda bisa menjual bakso, mie ayam, nasi goreng. Untuk minuman anda bisa menjual es cream, es kelapa muda, susu, kopi dan lain sebagainya.


2. Usaha Kecil Jual Beli
Bagi anda yang memiliki bakat dalam bidang jualan, tidak ada salahnya jika memulai usaha jual beli dengan modal awal yang kecil. Banyak sekali yang bisa anda jual seperti jualan baju, jualan makanan, jualan aksesoris, jualan gorengan, jualan perabot rumah tangga dan lain sebagainya. Untuk barang tak harus milik anda, anda bisa menjual barang miliki orang lain yang nantinya keuntungan di bagi dua.


3. Usaha Bidang Jasa
Usaha bidang jasa dapat berjalan dengan modal yang kecil, bahkan tanpa modal pun anda bisa memulai usaha yang satu ini. Namun anda harus memiliki keahlian, seperti jika anda menawarkan jasa potong rambut, tentu saja anda harus memiliki kemampuan memotong rambut. Usaha lain yang sejenis adalah usaha bengkel, usaha servis dan lain sebagainya.


4. Usaha Bidang Peternakan
Bagi anda yang berada di desa, usaha peternakan sangatlah cocok untuk di jalankan, dengan modal yang kecil anda bisa beternak atau membudidayakan hewan seperti ternak ayam, itik, burung. Budidaya hewan seperti budidaya ikan lele, ikan patin dan lain sebagainya.


5. Usaha Bidang Pertanian
Sama halnya dengan peternakan, usaha bidang pertanian juga sangat cocok di jalankan di desa, bagi pemula pun usaha pertanian sangat cocok untuk di jalankan. Sebagai contoh anda bisa memulai usaha pertanian di sekitar rumah anda, seperti di belakang rumah. Anda bisa menanam tanaman yang menghasilkan seperti cabai, tomat dan juga jahe.

Beberapa contoh usaha modal kecil di atas sangat cocok di jalankan dengan modal kecil, bagi pemula usaha yang bisa di jalankan cukup beragam, yang terpenting anda menyukainya dan bisa menjalankan usaha tersebut dengan sebaik-baiknya, Semoga ini bemanfaat bagi anda.
Referensi

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Popular Posts

Translate

Stmik Amikom