Jumat, 06 Maret 2015

 16.42         No comments
          Peluang Bisnis Jersey Sepak Bola Yang Menggiurkan
                                                                                                                                Feb 07,2015

Image result for jersey bola terbaru 2015

                   Abstrak
Karya ilmiah ini berjudul “Bisnis Jersey Sepak Bola” yang bertujuan memberi gambaran tentang pengertian bisnis jersey sepakbola, peluang bisnis jersey sepakbola, dan tips untuk membuka bisnis jersey sepakbola. Bisnis baju sepakbola adalah bisnis yang dilakukan dengan menjual kembali jersey sepakbola yang dibeli dari distributor atau prodeusen. Peluan bisnis ini bisa di bilang cukup lebar, karena sepakbola memiliki penggemar yang bisa dibilang sangat banyak. Selain peluang yang besar, bisnis ini dapat dilakukan sebagai bisnis sampingan dan membutuhkan modal yang cukup kecil, contohnya menjadi reseller atau distributor. Banyak tips-tips yang ada buat anda yang masih pemula dalam menjalankan bisnis ini.
                                                                                 ISI
1.     Pengertian Bisnis Baju SepakBola.
Bisnis baju sepakbola adalah bisnis yang dilakukan dengan menjual kembali jersey sepakbola yang dibeli dari distributor ataupun produsen. Sepakbola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola dan dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang.
2.     Peluang Bisnis Baju Sepakbola dan Futsal.
Peluang bisnis baju ini tidak ada habisnya, dikarenakan sepakbola memiliki jumlah penggemar paling besar di dunia,termasuk Indonesia. Jika seorang pemula dengan keinginan memiliki bisnis sampingan modal kecil maka ada banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan berkaitan dengan sepakbola. Sudah jelas bahwa sepakbola memiliki fanatik sendiri dan untuk Indonesia saja jumlah penggemar bola adalah paling besar dibanding dengan cabang olahraga lain. Oleh karena itu kenapa bisnis jualan kaos sepak bola tidak pernah ada sepinya karena secara kuantitas ada begitu banyak penggemar(=pasar) di Indonesia dan jika jeli memanfaatkan peluang tersebut maka bisa menjadi sebuah peluang bisnis rumahan.
Mengingat peluang usaha kaos ini pasti memiliki tingkat persaingan yang tinggi, maka harus pandai melakukan strategi penjualan agar tidak tersingkir dari persaingan bisnis kaos tersebut. Jika Anda seorang pemula yang ingin mencoba menjajaki peluang bisnis kaos bola ini. Maka bisa dilakukan dengan hal yang sederhana, misalnya menjadi reseller atau dropshipper. Karena kedua jenis usaha ini tidaklah memerlukan modal yang besar.
3.     Tips Bisnis Jersey Sepak Bola
1.       Jersey sepak bola telah menjadi trend di kalangan remaja dan dewasa muda, sehingga target pasar anda tentunya adalah kelompok ini.
2.       Sediakan berbagai ukuran dan model baju untuk berbagai kelompok umur, sehingga tidak ada segmen konsumen yang luput dari perhatian anda. Selain itu, penggemar jersey bola bukan hanya kalangan pria, kaum wanita juga banyak yang menyukainya. Jadi sebaiknya anda juga menyediakan model khusus wanita.
3.       Cari tempat yang strategis untuk memajang barang dagangan anda, seperti menyewa tempat/kios di pinggir jalan yang ramai dilalui orang. Bisa juga berjualan saat pasar kaget, misalnya disekitar stadion olahraga saat Minggu atau ketika berlangsungnya event.
4.       Pilihlah baju kaos bola dengan variasi warna dengan model yang menampilkan logo dari klub-klub papan atas luar negeri yang banyak diminati, atau bisa juga klub yang berasal dari dalam negeri.
5.       Lengkapi koleksi anda dengan replika baju kaos sepak bola yang mirip seperti yang dipakai oleh pemain aslinya.  Baju kaos bola tersebut biasanya menunjukkan nama tim, logo, nama pemain, beserta nomor punggung.
6.       Anda mesti jeli dan mengikuti selera pasar, dengan memilih baju kaos bola seperti yang dikenakan bintang sepakbola yang sedang naik daun dan mempunyai nilai jual tinggi seperti pemain yang berprestasi di lapangan, dan lain-lain.
7.       Barang dagangan dengan level kualitas mulai dari KW3, KW2, KW1, KW Thailand, Grade Ori, memiliki harga yang berbeda-beda. Anda dapat membelinya dari distributor yang ada atau anda bisa juga memesannya melalui internet di situs jual beli online.
8.       Dalam menentukan harga upayakan bervariasi dan kompetitif sesuai dengan dengan kualitas bahan baju kaos yang digunakan.
9.       Untuk urusan pemasaran, anda bisa menawarkan pakaian sepakbola tersebut ke kerabat, rekan kerja, membuka lapak di event sepakbola dan pasar kaget, bila anda memiliki dana bisa juga menyewa space/kios/counter dimall atau menyewa ruko.
10.   Anda bisa membuka toko online di internet yang relative murah, gampang, dan tidak memerlukan karyawan dibanding bila anda menyewa kios. Selain itu, anda bisa juga memanfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, olx, dll.
Referensi

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Popular Posts

Translate

Stmik Amikom