Kamis, 05 Maret 2015

 10.28      No comments
Peluang Usaha Peternakan Di DesaJika berbicara mengenai peluang usaha peternakan di desa, sebenarnyapeluang usaha tersebut merupakan salah satu peluang usaha yang sangat tepat untuk dijalankan di area wilayah pedesaan, pasalnya di area wilayah pedesaan sendiri masih memiliki banyak lahan luas yang dapat dimanfaatkan untuk sektor usaha tersebut.
Yang tentunya tidak seperti di area wilayah perkotaan yang mungkin dapat dikatakan sudah tidak akan ada lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk lahan usaha, karena di area wilayah perkotaan sendiri berbagai lahannya sudah bayak digunakan untuk kebutuhan pemukiman penduduknya. Maka dari itulah mengapa di area wilayah perkotaan sendiri sudah tidak terdapat lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk usaha, terlebih untuk usaha peternakan.
Tentunya berbeda dengan di area wilayah pedesaan yang memang masih terdapat banyak lahan kosong yang memang dapat dimanfaatkan untuk usaha, seperti salah satunya adalah untuk usaha yang bergerak di bidang peternakan, karena memang di area wilayah pedesaan sendiri tentunya tiadak hanya usaha di sektor pertanian saja yang dapat dijalankan.

Peluang Usaha Peternakan Di Desa Masih Menjnjikan

Dengan area lahan yang terhitung luas maka tentunya usaha seperti peternakan sendiri memang sangat cocok untuk dijalankan di area wilayah pedesaan, dan tentunya seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sektor usaha peternakan sendiri memang terdapat cukup banyak macamnya. Salah satu contoh peluang usaha peternakan di desayang dapat dijalankan adalah budidaya ayam petelur, sektor usaha budidaya ternak tersebut masih sangat prospektif dan juga berpotensi menghadirkan keuntungan yang menjanjikan.
Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa hingga saat ini permintaan pasar terhadap salah satu bahan kebutuhan pokok seperti telur tersebut masih dapat dikatakan cukup tinggi, dan diketahui juga bahwa pasokan telur ayam sendiri pada saat ini untuk pasar masih dapat dikatakan kurang. Sehingga tak heran jika sektor usaha budidaya ayam petelur tersebut masih dikatakan sangat prospektif dan juga berpotensi menghadirkan keuntungan yang menjanjikan.
Pasalnya pangsa pasarnya sendiri memang dapat dikatakan tersedia luas dimana-mana dengan tingkat kebutuhan yang masih sangat tinggi. Membangun sebuah usaha budidaya ayam petelur sendiri memang dapat dikatakan membutuhkan tempat yang uckup luas, pasalnya anda akan membutuhkan sebuah kandang yang pada nantinya tidak hanya berisi 10 atau 20 ekor ayam saja.
Maka dari itulah mengapa sektor usaha budidaya ayam petelur tersebut memang sangat cocok dijalankan di area wilayah pedesaan, terlebih di area wilayah pedesaan sendiri berbagai macam laha luasnya sendiri masih berada jauh dari pemukiman penduduk atau warganya. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa usaha budidaya ayam petelur ini akan menghasilkan limbah seperti kotoran dengan bau yang tidak sedap tentunya.
Sehingga sudah sepantasnya jika sektor usaha tersebut berada jauh dari pemukiman warga atau penduduk setempat. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai peluang usaha peternakan di desa yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi bisnis di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Tips Sukses Wirausaha

Sumber : www.kamarusaha.com

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Popular Posts

Translate

Stmik Amikom